>

Kumpulan Khotbah Pdt. Gilbert Lumoindong Terbaru

Kumpulan Khotbah Pdt. Gilbert Lumoindong Terbaru - Pada kesempatan ini, saya akan berbagi ringkasan khotbah Pdt. Gilbert Lumoindong. Ringkasan khotbah ini adalah beberapa video ringkas 1 menit atau lebih dari Pdt. Gilbert Lumoindong yang saya dapatkan dari facebook fanspage resmi Pdt. Gilbert Lumoindong pada tahun 2018. Namun saya tidak akan berbagi videonya atau audionya karena saya melihat ringkasan video tersebut dapat ditemukan di youtube dan juga fanspage facebook tersebut.

Kumpulan Ringkasan Khotbah Pdt. Gilbert Lumoinding

https://www.fullmelodies.com/2018/09/kumpulan-khotbah-pdt-gilbert-lumoindong.html
Pdt. Gilbert Lumoindong, picture by jawaban.com

"Kita bersukacita karena Kristus rela mati bagi kita"

Apa dasar sukacita kita? Bagaimana kita bisa bersukacita dalam segala hal?
Karena kita tahu Yesus mau mati buat kita. Satu orang bertobat ada sukacita besar ditengah-tengah malaikat di sorga. Berarti saya berharga. Untuk saya, Yesus mau mati.

Lalu pertanyaannya, jika untuk saya Yesus mau mati, masakan tangannya tidak akan terulur untuk menjawab doa kita. Kalau pun saya belum ditolong hari ini. saya tetap bersukacita. Karena saya pandang Golgota, saya pandang Kalvari, Dia mau mati buat saya. Berarti, saat kita mulai terintimidasi oleh kegelapan. Kenapa kau sakit dan belum sembuh? Kenapa rumah tanggamu goncang dan belum dipulihkan? Kenapa doamu belum dijawab? Kenapa badai bertubi-tubi menerpa engkau? Maka disaat seperti itu saya tidak akan membiarkan pikiran negatif menguasai diri saya. Tapi saya berkata Tuhan, terima kasih. Yesus yang sama yang mati di atas kayu salib buat saya. Yesus yang sama berjanji dan memberi kekuatan dan memberikan jalan keluar tepat pada waktunya.

"Orang-orang yang imannya tegar tidak akan bisa direndahkan"

Harga hidup kita sangat dipengaruhi oleh tegarnya iman kita. Kita tak bisa harga orang yang gampang kecewa, gampang putus asa. Tapi kita hargai orang yang imannya tegar. Kenapa Sadrak, Mesakh dan Abednoge dihargai? Karena imannya tegar. Orang yang imannya tegar akan terbukti membela Tuhan dalam hidupnya.

Saya dengar orang bilang pada saya, "Pendetea, saya sangat menghormati papa saya. Bagi saya, papa saya adalah segala-galanya. Pendeta tahu, mama saya pernah selingkuh 2X. Tapi tiap kali mama minta ampun sama papa, setiap kali mama balik ke rumah. Papa ampuni dan terima mama apa adanya. Dan papa tidak pernah aku lihat memaki atau memukul mama. Papa cuma berdoa dan berseru kepada Tuhan. Papa imannya tegar!

Saya mau tanya, orang kayak gitu apakah bisa direndahkan sama anak-anak? Orang bisa ngomong apa pun tapi semua orang bilang dia itu orang hebat. Orang-orang yang imannya tegar dtidak pernah bisa direndahkan. Karena orang-orang yang imannya tegar akan berdiri penuh kemuliaan.

"Waktu, Perhatian, dan Prioritas"

Persoalan dunia modern hari-hari ini adalah soal waktu. Anak kecil hari ini bisa bilang "Ah, sorry gue gak ada waktu." Hidup ini bukan soal ada waktu atau tidak ada waktu, bos. Hidup ini adalah soal waktu yang kita atur. Karene begini, orang kaya bisa, waktunya berapa? 24 jam. Orang miskin waktunya berapa? 24 jam. Orang-orang sukses, orang-orang gagal, waktunya berapa? 24 jam.

Cuma bedanya, mengatur waktunya, mengisi waktunya dengan baik. Jika Anda dapat memanfaatkan waktu dengan baik maka Anda dapat menghasilkan hal-hal yang luar biasa. Tapi sebaliknya, orang-orang yang gagal seringkali membuang waktunya dengan sia-sia. Sehingga apa yang terjadi? Keluarga seringkali kehilangan waktu untuk bersama. Anak-anak yang tidak dididik dan tidak mendapat perhatian, tidak mendapat waktu yang cukup dari orang tuanya akan menjadi anak-anak yang liar biasanya. Istri-istri yang tidak mendapat perhatian yang cukup menjadi istri-istri yang kringki, yang ada aja keluhannya. Begitu juga suami-suami yang tidak mendapat waktu yang cukup dari istrinya kadang kali menjadi suami yang sorry pakai bahasa ini, agak liar dikit. Suka cari-cari perhatian.

"Bibir dan Hati Harus Selaras"

Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:
Bangsa ini memuliakan aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. (Matius 15:7-8)

Jangan sampai bibir kita memuliakan Tuhan, tapi hati kita busuk. Hati kita penuh dendam, kecewa, penuh kepahitan.

Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. (Matius 15:9)

Artinya, ajaran yang mereka ajarkan hanya apa-apa yang menyenangkan hatinya menurut daging. Makanya Alkitab bilang : Bukan apa yang dilihat manusia yang dilihat Tuhan karena karena Tuhan melihat hati. Dari hati yang bersih bibir kita akan memuliakan selalu Tuhan.

Tapi ada banyak orang seringkali persoalan yang bibirnya memuliakan Tuhan hanya untuk menutupi kebusukan hatinya. Jangan sampai kita kelihatannya beribadah tapi hidup kita munafik. Berkali-kali saya bilang, gereja bukanlah showroom dari orang-orang hebat yang memamerkan kehebatan dan kerohaniannya. Tapi gereja adalah bengkel-bengkel dari orang-orang rusak yang mau dipulihkan, yang mau diubahkan, sehingga kita dapat berkata : "Aku hidup tapi bukan lagi aku yang hidup tapi Kristus yang hidup di dalam aku.

Masih banyak khotbah ringkas dari fanspage facebook Pdt. Gilbert Lumoinding, tapi di sini hanya dituliskan sebagian saja. Demikianlah artikel tentang kumpulan khotbah Pdt. Gilbert Lumoinding, semoga bermanfaat, Tuhan Yesus berkati!

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Kumpulan Khotbah Pdt. Gilbert Lumoindong Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel