>

Tips Membeli Mobil Murah

Tips Membeli Mobil Bekas Murah - Tips membeli mobil bekas murah ini juga berlaku untuk peralatan elektronik dan berbagai jenis produk investasi lainnya. Mobil sudah menjadi kebutuhan utama saat ini setidaknya dalam dunia bisnis. Kecuali di Jakarta, aktivitas dengan mobil bisa sangat membosankan jika selalu mengalami kemacetan.
tips membeli mobil bekas murah
Tips Membeli Mobil Bekas Murah pixabay.com
Namun hari ini, kita tidak akan membahas tentang macet atau pun topik lainnya. Kali ini pada kesempatan yang baik ini, saya akan memberikan tutorial membeli mobil bekas murah dan berkualitas. Ya, mobil bekas dapat menjadi pilihan karena harganya lebih murah dan mudah ditemukan.

Supaya tidak asal-asalan dalam membeli mobil bekas murah, silahkan baca artikel yang cukup panjang ini. Jangan sampai kamu menyesal karena sudah membeli mobil bekas murah yang pada akhirnya harus mogok dan dikandangkan. Atau pun uang yang kamu gunakan untuk service dan reparasilah yang seharusnya cukup untuk membeli mobil baru.

Tips Membeli Mobil Bekas Murah

1. Perhatikan Tahun Pembelian


Salah satu yang paling penting dalam membeli mobil murah bekas adalah memperhatikan tahun pembelian. Tahun pembelian yang sudah terlalu lama dapat menjadi masalah yang serius jika tidak benar-benar mengenal orang yang menjualnya, maksudnya adalah bagaimana perawatan mobil tersebut di tangan orang yang akan menjualnya.

2. Status Mobil Pertama


Untuk yang satu ini kita dapat memperhatikan pada STNK dan BPKB Mobil. Jika orang yang menjualnya berasal dari tangan pertama maka kemungkinan mobil bekas tersebut dapat serasa baru jika perawatan dan tahun keluarnya masih mendukung. Jika mobil dari tangan kedua atau pemilik kedua maka sebaiknya kamu memperhatikan mobil tersebut lebih seksama.

3. Alasan Penjual Menjual Mobilnya


Untuk tips membeli mobil bekas yang ke 3 ini sangat menentukan. Pastikan orang yang mau menjual mobilnya adalah orang yang berkata jujur dan dapat dipercaya. Jika alasan untuk menjual mobil karena butuh dana cepat maka ada kemungkinan memang orang tersebut memiliki kebutuhan mendesak sehingga harus melepas mobilnya. Namun jika alasannya tidak dijelaskan dengan seksama maka kamu harus berhati-hati kemungkinan mobil tersebut menyimpan kerusakan yang tidak diketahui olehmu.

4. Coba Beberapa Hari atau Periksa di Bengkel


Tips yang ini memang lebih meyakinkan kalau seseorang benar-benar menjual mobilnya karena memang ingin menjualnya dalam keadaan entah butuh dana atau ingin membeli mobil baru atau karena ia memiliki lebih dari satu mobil sehingga harus dijual. Bawalah ke bengkel yang dapat dipercaya dan pastikan ia mengecek semuanya dengan baik dan rinci. Tips ini memang lebih baik dilakukan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan mobil bekas tersebut. Dengan demikian, tisp membeli mobil bekas nomor 5 dapat dijalankan sebagai langkah penawaran jika memang kondisi masih bagus.

5. Pajak Kendaraan


Salah satu hal jika ingin membeli mobil baru adalah pajak. Jika pajaknya sudah mati maka untuk mengaktifkannya kembali membutuhkan modal. Jadi, pada saat penawaran untuk pembelian maka sertakan alasan tersebut untuk mendapatkan harga mobil yang lebih murah.

6. Harga yang Sesuai denga Budget


Setelah semua langkah-langkah membeli mobil bekas di atas dilakukan maka saatnya untuk melakukan penawaran dan permintaan. Jika mobil memang dalam kondisi yang memungkinkan untuk dibeli maka mulailah dengan menawar harga yang sebisa mungkin murah. Entah gimana, pokoknya harganya harus murah. Namun jika kondisi mobil tersebut masih sangat mulus maka memang tidak ada pilihan dan mesin masih ok maka harganya sudah pasti tidak akan berbanding jauh dengan harga baru.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu masih bingung dalam menentukan pilihan mobil bekas? Semua tips membeli mobil bekas di atas sangat dibutuhkan dalam membeli barang bekas supaya resiko penyesalan di kemudian hari dapat teratasi dan lebih ringan.

Demikianlah tips dan trik membeli mobil bekas murah tapi berkualitas. Semoga mobil bekas yang kamu pilih yang sesuai dengan budgetmu bermanfaat dan dapat bertahan dan awet selama mungkin. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Tips Membeli Mobil Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel