>

Keunikan Masalah

Keunikan Masalah




"Masalah, masalah, dan masalah. Lagi-lagi masalah." Tidak bisa dipungkiri bahwa hidup di dunia ini selalu dihiasi oleh persoalan-persoalan, baik yang menyenangkan maupun yang menyedihkan. Masalah tidak akan pernah absen di kehidupan kita setiap harinya. Namun ia akan selalu hadir namun juga kadang-kadang bolos ketika lagi senang atau sedang libur.

Itulah masalah, dia selalu seenaknya, mau datang dan pergi sesuka hatinya. Masalah memang tidak bisa diprediksi (kecuali jika anda sengaja mencarinya), namun bisa dipastikan bahwa hidup di dunia ini tidak akan pernah bisa benar-benar lepas dari masalah.

Saat masalah hari ini selesai maka bukan tidak mungkin masalah yang lain akan muncul beberapa jam kedepan, entah berhubungan dengan masalah sebelumnya ataupun masalah baru yang tiba-tiba hadir tanpa diundang. Bisa dikatakan bahwa semua manusia memiliki masalah. Semua orang memiliki suatu persoalan yang harus diselesaikan.

Hidup tidak akan pernah terbebas dari masalah dan masalah tidak perlu dihindari apalagi ditakuti, namun jangan pernah mencari masalah yang tidak perlu. Beberapa orang meskipun memiliki begitu banyak masalah tetap baik-baik saja. Hal ini karena mereka telah tahu pasti mengenai keunikan masalah itu sendiri.

Keunikan masalah adalah bahwa ia selalu menghiasi kehidupan manusia. Dia (masalah) datang namun akan pergi kembali. Bisa dikatakan masalah hanya singgah dan akan segera pergi, jika lama tinggal bersama anda, mungkin saja ia mengambil cuti yang sedikit lebih panjang. Namun ketahuilah ia tidak akan tinggal selamanya bersama anda, tidak selamanya. Ia akan pergi cepat ataupun lambat. Itulah keunikan masalah.

Masalah diberikan kepada manusia untuk dapat menggunakan daya nalarnya dalam bertahan dan bersabar menghadapi cobaan. Tidak semua masalah berakibat buruk, beberapa membawa kebikjasaan untuk meninggalkannya bersama anda.

Cara mengatasi dan menyelesaikan suatu masalah itu sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya dibutuhkan jalan keluar atau solusi yang tepat. Seperti mengerjakan soal matematika.

Tips Ampuh Menyelesaikan Masalah


Ketika memiliki masalah, anggap saja anda sedang dalam tugas penyelesaian misi. Pikirkan anda berada dalam ruangan yang gelap dan tertutup dengan kegelapan yang luar biasa sehingga anda tidak bisa melihat sedikit pun. Tugas anda adalah menemukan pintu keluar. Bagaiamana menemukan pintu keluar itu? Caranya dengan duduk diam dan menggunakan daya pikir dan nalar untuk menyusun strategi sebelum bertindak.

Hati-hati dalam melangkah dan mengambil keputusan karena bukan tidak mungkin dalam kegelapan itu terdapat benda-benda berbahaya yang dapat mengancam keselamatan nyawa anda.

Begitu pun dalam menghadapi masalah. Memang tidak mudah, namun anda tidak perlu tergesa-gesa karena dapat membuat semuanya semakin buruk. Anda membutuhkan ketenangan dan "tetap diam" untuk dapat menemukan jalan keluar itu. "Tetap diam" yang saya maksud adalah tidak perlu ingin menyelesaikan masalah secara cepat. Mungkin saja anda butuh istirahat untuk membicarakan masalah anda kembali setelah keadaan sudah lebih terkendali. Dengan modal ini, niscaya setiap masalah akan meninggalkan kebijaksanaan dan pelajaran berharga untuk anda.

"Tidak semua masalah berakibat buruk. Beberapa membawa kebijaksanaan dan meninggalkannya bersama anda ketika ia pergi." - WAYS

#Keunikanmasalah
#Caraampuhmengatasimasalah

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Keunikan Masalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel