>

Hentikan Perang, Cukup Untuk Generasi Ini

Hentikan Perang, Cukup Untuk Generasi Ini



Perang... Berapa banyak yang kita ketahui tentang perang?? Mengapa orang begitu mudah mengatakan perang ketika mengalami menganggap telah menemui jalan buntu? Bukankah perang bukanlah solusi apapun alasannya?

Sejak zaman dahulu, perang telah menjadi momok menakutkan bagi umat manusia. Perang selalu membawa kehancuran kepada kedua belah pihak dan melumpuhkan ekonomi. Perang membawa kerusakan dan kematian, saling membunuh dan dibunuh. Sampai saat ini, dalam sejarah kehidupan manusia perang besar telah terjadi beberapa kali dan tercatat sampai saat ini telah terjadi 2 kali perang dunia, Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Sampai saat ini pun, di era modern ini, sebagian wilayah di dunia belum merasakan kedamaiaan. Perang terus terjadi dan tidak pernah bisa dihentikan. Terkadang kita hanya turun ke jalan memprotes semua kejadian ini namun tidak pernah benar-benar selesai. Sebagian kehidupan saudara kita masih bergantung pada keberuntungan, tidak tahu harus bagaimana. Dalam keadaan perang, jangankan esok hari satu jam kedepan pun kita tidak tahu apakah kita masih bisa bertahan untuk hidup di hari berikutnya.

Perang sudah terjadi dari zaman purbakala dan masih terus berlangsung. Apakah kita akan terus diam melihat keadaan ini? Apakah kita hanya cukup menjadi penonton dan tidak mau berusaha untuk mengubah ini?

Era 21 adalah era modern dan perang belum juga berhasil dihentikan. Memang tidak mudah menghentikan peperangan. Semua atau kedua belah pihak yang terlibat menganggap bahwa merekalah yang paling berhak dalam mendapatkan sesuatu yang sedang diperebutkan. Jika sebagian orang mengatakan, bukankah perang itu merugikan, kenapa harus diadakan? Semua orang tahu bahwa perang membawa dampak buruk, bukan hanya untuk saat ini tetapi di waktu yang akan datang. Keadaan dan kondisi wilayah bekas perang selalu membekas bukan hanya di hati yang menyebabkan depresi tetapi juga keadaan secara fisik, sebut saja dampak dari perang dunia II masih terdapat dibeberapa wilayah di dunia.

Perang terjadi karena keadaan manusia yang tidak dapat saling memahami. Keserakahan dan keinginan untuk memiliki sesuatu sekalipun merebut hak-hak orang lain, itulah yang menjadi penyebab dari terjadinya perang. Menganggap diri dan golongan paling benar dan tidak menghargai perang juga sering menjadi penyebab dari terjadinya perang.

Perang bukankah solusi! Yakin bahwa saya dan anda mengakui kebenaran tersebut. Apapun alasannya perang bukanlah solusi melainkan sebuah bencana baru dari belum bertemunya suatu kesepakatan. Dengan dapat saling mengerti dan memahami seharusnya perang dapat dicegah sebelum terjadi. Jika demikian, bagaimana dengan perang yang sedang berlangsung? Perang yang sedang berlangsung sampai detik ini memang tidak akan mudah dihentikan. "Namun percayalah bahwa akan tiba masanya dimana manusia dapat saling mengerti dan memahami." - Jiraiya.

Jika hari ini perang masih terjadi maka jangan perlihatkan terlebih mengajarkan hal itu kepada generasi berikutnya. Cukup generasi yang sedang berlangsung ini yang merasakan dampak terburuk dari perang. Cintailah anak-anak yang akan hadir kelak jangan biarkan mereka sama seperti kita dan menyusahkan kehidupan mereka yang cerah dengan perang yang berkelanjutan. Jika hari ini perang hanya bisa dihentikan dengan perkataan maka di generasi selanjutnya perang harus dihentikan dan bersih dari bunuh membunuh.

Jangan biarkan anak-anak dan generasi penerus merasakan sakit dan pahitnya perang itu. Jangan membebankan kepada mereka kesalahan yang diperbuat oleh generasi ini. Jangan biarkan mereka menghina generasi ini karena telah membebankan tanggung jawab dari pelanggaran kita kepada mereka yang akan datang. Jangan Biarkan Perang Berlanjut ke Generasi Berikutnya! Perang Cukup Untuk Genarsi Ini.

"Jika hari ini perang hanya bisa dihentikan dengan perkataan maka besok sebelum generasi baru hadir perang sudah harus dihilangkan. Cukup tinggalkan bekasnya sebagai pelajaran bagi generasi yang akan datang." - WAYS

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Hentikan Perang, Cukup Untuk Generasi Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel