>

Kesabaran

Kesabaran


Kesabaran atau patience merupakan suatu upaya untuk menanti dengan tekun. Dan saya akui bahwa bersabar adalah salah satu kegiatan menunggu sesuatu hal yang sangat menyebalkan. Tidak perlu dijelaskan lagi, kita semua selalu ingin mendapatkan apa yang kita inginkan dalam waktu secepatnya. Dan tidak mudah untuk bersabar.

Bersabar dalam menghadapi proses adalah sesuatu yang terkadang sangat melelahkan. Bersabar untuk sukses, bersabar untuk mendapatkan sesuatu, bersabar untuk gajian dan membeli sesuatu, bersabar dalam menabung untuk suatu tujuan, bersabar menghadapi tingkah laku orang-orang yang menyebalkan. Itu semua adalah ujian kesabaran yang benar-benar sangat menyebalkan.

Kesabaran membutuhkan ketenangan dan tanpa pernah tergesa-gesa dalam mencapai suatu tujuan atau dalam menghadapi suatu masalah. Kesabaran membutuhkan kedamaian dengan diri sendiri untuk memperoleh ketenangan jiwa. Kesabaran tidak mudah dikendalikan dan sangat sulit untuk tetap tenang dalam keadaan yang benar-benar terdesak.

Mencapai kesabaran membutuhkan proses dan waktu yang cukup panjang. Kesabaran tidak hanya diuji satu kali namun beberapa kali. Ujian kesabaran lebih sulit daripada ujian-ujian lainnya karena ujian kesabaran sudah termasuk dalam segala bentuk ujian di dunia ini.

Ujian kesabaran tidak membutuhkan banyak rumus untuk dapat diselesaikan. Namun lebih membutuhkan ketenangan jiwa untuk tetap tenang dalam keadaan apapun. Tenang menjadikan seseoarang lebih percaya diri dan mau mengikuti sebuah proses, meskipun prosesnya cukup panjang untuk dilalui. Kesabaran membutuhkan ketekunan untuk terus melangkah meskipun langkah yang diambil merupakan langkah terkecil.

Bersabar memang kegiatan yang sangat sulit dilakukan. Diam dan tidak melakukan apa-apa adalah suatu kegiatan yang seakan-akan membunuh jiwa seseorang. Namun satu hal yang pasti, segala sesuatu membutuhkan proses. Dan dalam proses itulah kita akan menemukan ujian-ujian dan yang terpenting cara menjawabnya. Dan semua ujian itu hanya bisa dijawab melalui kesabaran.

Kesabaran dalam menghadapi ujian dan cobaan hidup mengajarkan kita untuk selalu hidup dalam ketekunan. Kesabaran dalam menanti memang sesuatu yang sulit namun sangat berharga dalam menghadapi sebuah proses. Dengan kesabaran, kita akan terhindar dari suatu penyakit yang disebut "Penyakit Serba Instan."

"Kesabaran tidak membutuhkan banyak hal, hanya kemampuan untuk tetap tenang dan tekun dalam pencobaan." - WAYS

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Kesabaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel