>

Bersyukur Atas Kegagalan

Bersyukur Atas Kegagalan



"Dibalik semua yang terjadi, kegagalan dan kesuksesan selalu membawa hikmah." Kita tahu bahwa semua yang dialami dan terjadi dalam kehidupan mendatangkan pengalaman. Kesuksesan tidak akan semanis madu tanpa mencicipi pahitnya sebuah kegagalan. Kegagalan memberi banyak kesan dan pesan dari beratnya perjuangan.

Bersyukur atas semua yang terjadi adalah kunci utama agar dapat memahami pentingnya kedua proses itu untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. "Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, sekarang tidak berlaku lagi. Bagiku kegagalan adalah jembatan menuju kesuksesan dan juga bagian dari kesuksesan.

Kegagalan menjadikan anda seorang pejuang sejati. Kegagalan seharusnya membuat kita sadar untuk selalu memberikan yang terbaik. Kegagalan seharusnya menyadarkan kita untuk memberikan usaha yang lebih dan bekerja lebih keras lagi.

"Kegagalan juga menyenangkan, hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri sendiri.", Jiraiya.

"Tak perlu menyesali kegagaln.. Bersyukur, dan cari tahu apa yang seharusnya tidak dilakukan di waktu yang akan datang.", dari thetumlisonian.blogspot.com. Yups... Kegagalan memberikan kita pengetahuan dan pengalaman untuk selalu belajar dari kesalahan yang menyebabkan usaha kita berhenti.

Kegagalan membuat daya pikir dan usaha menjadi lebih kritis dan tekun. Bersyukurlah atas kegagalan karena itu akan menjadikanmu seseorang yang benar-benar bahagia menjalani hidup yang hanya sementara ini. Nikmatilah hidup, termasuk kegagalan karena hidup adalah kesempatan. Tidak tersedia banyak waktu untuk mengeluh tentang kerasnya hidup.

Bersabarlah terhadap kegagalan dan nikmati setiap prosesnya. Proses itulah yang paling indah dari sebuah perjuangan. Jika anda tidak menghargai proses, maka anda kemungkinan terjangkit "Penyakit Serba Instan." Proses itulah bagian terpenting yang dapat menjadikan anda manusia yang tahan uji dan lolos seleksi yang sangat ketat.

Tidak semua orang menghargai proses dan hasilnya mereka selalu menganggap diri mereka telah gagal. "Kegagalan yang sesungguhnya adalah ketika anda berhenti berjuang."

Ingat pesan dari John Charles Salak, "Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua: yaitu mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya, dan mereka yang melakukan kegagalan dan tak pernah memikirkannya."

"Bersyukurlah atas segala proses yang pernah dialami. Kegagalan merupakan filter untuk menyaring manusia menuju kesuksesan yang sebenarnya. Mereka yang tersaring dan tidak berusaha untuk lepas akan menemui kematian." - WAYS

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

2 Responses to "Bersyukur Atas Kegagalan"

  1. Benar banget wayslifestyle.com. Dalam segala keadaan kita harus bersyukur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih gan anonimus. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel