>

Cara Membuat Tanaman Cepat Berbuah

Cara Membuat Tanaman Cepat Berbuah



Tanaman anda sudah berumur namun belum menghasilkan buah? Tanaman tabulampot anda sudah lama namun belum bisa menghasilkan bunga untuk menjadi buah? Nah, mungkin teknik agar tanaman cepat berbuah di bawah ini mungkin dapat mengatasi masalah anda.

Pada tulisan ini kita masih dalam tahap pembahasan tanaman buah dalam pot atau tabulampot. Setelah proses penanaman dan pemeliharaan maka kita sampai pada proses agar tanaman dalam pot cepat berbuah.

Tujuan tanaman tabulampot adalah agar tanaman berbuah dalam waktu yang tidak terlalu lama dan pada diameter tanaman yang masih kecil. Tanaman dalam pot jika dirawat dengan tepat maka dapat berbuah dalam waktu satu tahun setelah penanaman untuk tanaman seperti jeruk. Untuk beberapa tanaman seperti mangga, kelengkeng, dan lain-lain dapat berbuah pada umur lebih dari satu tahun.

Terdapat beberapa teknik agar tanaman dalam pot cepat berbuah. Teknik-teknik ini sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan keahlian tertentu, hanya daya pengamatan untuk mengamati peluang berbuah suatu tanaman. Langsung saja, beberapa teknik agar tanaman cepat berbuah yang juga sangat cocok diterapkan pada tanaman dalam pot.

1. Pemangkasan Tangkai

Terdapat beberapa tujuan dalam pemangkasan tanaman dan salah satunya untuk memaksa tanaman berbuah. Pemangkasan tangkai yang tepat dapat membuat tanaman segera berbuah beriringan dengan keluarnya tunas baru yang membawa bunga. Perlu diingat bahwa sebelum melakukan pemangkasan tanaman dengan tujuan agar tanaman cepat berbuah sebaiknya diberikan pupuk agar tunas segera keluar.

2. Tidak Menyiram Tanaman

Tidak menyiram tanaman bertujuan agar tanaman menjadi stres dan menghasilkan buah dengan cepat. Teknik membuat tanaman stres dapat dilakukan dengan tidak menyiram tanaman beberapa hari sampai tanaman menjadi layu. Setelah tanaman menjadi layu segera siram tanaman. Jika anda beruntung dan tepat dalam melakukan penyetresan tanaman maka anda akan memperoleh buah dari tanaman bersamaan dengan keluarnya tunas baru pada tanaman.

Dalam beberapa kasus teknik membuat tanaman cepat berbuah dapat mengalami kegagalan. Sebelum membuat tanaman cepat berbuah, juga harus diperhatikan cara perawatan dan kesiapan tanaman untuk menghasilkan buah. Tanaman yang masih belum berumur sebaiknya tidak dipaksa untuk segera menghasilkan buah.

Agar tanaman juga cepat berbuah dan selalu rutin menghasilkan buah maka teknik perawatan merupakan hal yang benar-benar penting. Pemupukan merupakan hal yang paling utama agar tanaman tetap memiliki nutrisi untuk segera menghasilkan buah.

Demikianlah cara membuat tanaman cepat berbuah yang cocok untuk tanaman buah dalam pot atau tabulampot. Terima kasih.

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Cara Membuat Tanaman Cepat Berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel