>

Bertani Di Lahan Yang Sempit

Bertani di Lahan Sempit



Mungkin tulisan ini dapat menjadi solusi bagi anda yang hobi tanaman dan ingin bertani namun tidak memiliki lahan yang luas. Dengan tulisan ini semoga kita dapat memanfaatkan lahan yang sempit tersebut menjadi peluang usaha yang besar.

Bertani adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan sekaligus dapat membawa berkat. Dengan hasil kerja keras mereka setiap hari kita dapat menikmati nikmatnya nasi dan berbagai sayuran lainnya. Tidak sedikit orang yang mau bertani namun terkendala oleh lahan yang sempit.

Beberapa dari mereka ada yang putus asa namun ada juga yang selalu berusaha dan membuat inovasi hanya agar mereka dapat bertani dilingkungan mereka yang tidak mendukung bagi beberapa orang. Sejauh ini, ada beberapa teknik bertani dilahan yang sempit, seperti hidroponik dan tabulampot.

Kedua cara bertani dilahan yang sempit ini memang sangat menguntungkan. Beberapa makanan pokok sehari-hari tidak perlu kita beli jika menanamnya sendiri, seperti cabai, tomat, sayur-sayuran, dan sebagainya. Bertani dilahan sempit juga dapat membawa kesuksesan di dunia bisnis. Tidak sedikit yang telah berhasil membawa hasil pertanian mereka dilingkungan tempat tinggal yang tidak terlalu luas ke ajang pertandingan bisnis.

Pada tulisan ini, kita akan lebih fokus ke tanaman tabulampot. Bertani dilahan sempit memang sangat cocok digunakan dengan teknik tabumpot atau tanaman buah dalam pot. Teknik ini tidak membutuhkan lahan yang luas dan dapat dimulai dari rumah sendiri.
Bertani dengan sistem tabulampot menjadi pilihan karena merupakan pekerjaan yang santai, terutama bagi mereka yang hobi dan menyukai tanaman. Memiliki tanaman yang berbuah didalam pot dengan ukuran yang kecil merupakan impian para pecinta tanaman.

Tanaman-tanaman yang dikelolah dengan sistem tabulampot dapat berbuah dalam jangka waktu yang singkat. Hanya kurang lebih satu tahun bagi tanaman jeruk cangkok atau sambung pucuk untuk dapat berbuah lebat. Juga dipengaruhi oleh cara perawatan tanaman.

Pada awalnya, teknik bertani sistem tabulampot tidak membutuhkan banyak keahlian. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan pengamatan maka pengetahuan tentang sifat-sifat tanaman akan didapatkan. Dan itu harus melalui eksperimen karena pengetahuan tidak datang dengan sendirinya.

Bertani dengan sistem tabulampot juga dapat berorientasi kepada bisnis. Tanaman yang berbuah dalam pot dengan diameter tanaman yang relatif kecil tentu saja akan menarik perhatian orang lain. Oleh karena itu, tanaman tabulampot merupakan salah satu peluang untuk memanfaatkan semua yang ada dalam bidang bisnis dan usaha. Tunggu apa lagi? Segera bertani dengan sistem tabulampot sekalipun wilayah pertanian tidak seluas yang dipikirkan.

Demikianlah tulisan tentang cara bertani dilahan yang sempit, secara khusus dengan sistem tabulampot. Semoga bermanfaat!

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Bertani Di Lahan Yang Sempit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel