>

Peluang Usaha Menjanjikan di Dunia Animasi

Mungkin kamu tidak setuju, namun saya akan meneriakkan ini, "Setiap hobi dapat menjadi sumber penghasilan." Percaya atau tidak, itulah kenyataan yang benar-benar sudah terbukti. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang sukses memiliki bisnis besar karena berawal dari hobi.
peluang usaha menjanjikan
Bisnis di Dunia Anime
Di dunia ini sendiri, terkadang kita melihat beberapa kebiasaan yang dianggap sebagai hobi justru mendatangkan kritikan yang pedas. Tentu saja, sekilas beberapa kebiasaan dan hobi dari seseorang hanya dianggap sebagai sesuatu yang digunakan untuk menghabiskan waktu luang. Namun benarkah bahwa beberapa hobi hanya digunakan untuk mengisi waktu luang dan tidak dapat berarti apa-apa?

Pada tulisan ini, kita akan melihat salah satu hobi dengan penggemar terbanyak di dunia. Hobi tersebut berkaitan dengan dunia anime yang dianggap hanya sebagai dunia anak-anak.
Namun pada kesempatan ini, saya akan membuka mata beberapa pecinta anime dan semua orang yang menganggap bahwa anime adalah sebuah hobi yang tidak ada faedahnya bagi kehidupan. 

Dunia anime telah terkenal luas dan memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, kesukaan kepada anime telah menjadi salah satu hal wajib bagi anak remaja, terutama mereka yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Selama ini, banyak remaja Indonesia yang hanya menjadi penikmat anime dari negeri Sakura dan belum mencoba merintis sesuatu yang dapat mendatangkan kesuksesan di dunia bisnis. Selanjutnya, kamu akan melihat beberapa peluang usaha dan bisnis di dunia anime yang dapat dijalankan oleh siapa saja.

9. Cosplayer manga.tokyo

Kamu tahu kan, berapa banyak yang rela melakukan operasi plastik hanya untuk memiliki wajah seperti karakter favoritnya? Nah, ternyata selain karena benar-benar mengidolakan salah satu karakter mereka juga bertujuan untuk menjadi cosplayer.
Pendapatan seorang pecinta dari anime dengan jalan menjadi cosplayer memang cukup menggiurkan karena dapat juga mengundang ketenaran dan kepopularitasan.

8. Kota Anime

Syarat berdiri dan suksesnya sebuah usaha adalah tampil berbeda. Dengan memiliki ciri yang lain, suatu usaha dan bisnis dapat bersaing di bisnis-bisnis lainnya. Kota anime hanya sebutan khusus untuk memberikan gambaran kepada para anime lovers bahwa salah satu usaha di dunia anime yang akan berkembang pesat adalah membuat sebuah tempat menyerupai suatu tempat dalam anime.
Hal ini bisa diterapkan di kafe anime, toko animeweb anime, dan lain-lain yang berhubungan dengan dunia anime. Berbeda itu unik!

7. Penulis UC News kaskus.co.id

Wow! Keren. Itulah kata-kata yang terlontar dari bibir semua penulis UC News yang juga merupakan pecinta anime. Dari banyaknya kategori artikel di UC News, kategori Hiburan dan Anime adalah salah satu yang terfavorit dan terbukti mendatangkan banyak penghasilan bagi kontributornya.
Hal ini disebabkan karena banyaknya fans anime yang membutuhkan informasi-informasi unik dari anime kesukaannya.

6. Komik Anime Digital

Pastinya akan keren jika dapat membuat sebuah aplikasi yang memuat kumpulan anime. Dengan satu aplikasi saja, kita dapat mendapatkan beberapa bacaan di gadget kita masing-masing.
Jika kamu tertarik dengan usaha di dunia anime yang berkaitan dengan pembuatan aplikasi jenis ini maka kamu harus belajar pemrograman. Salah satu bahasa pemrograman yang wajib untuk para pengembang android adalah aplikasi Java. Bisnis di dunia teknologi memang sangat menjanjikan terlebih jika itu dapat dikombinasikan dengan target pasar yang besar seperti para anime lovers.

5. Tema Android Anime themepack.me

Untuk kamu yang tertarik di dunia pengembangan software dan produk digital, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat aplikasi yang berkaitan dengan tampilan anime. Banyak para pecinta anime yang menggunakan tema anime di gadget mereka.

Usaha yang berkaitan dengan tema anime android ini bisa dijalankan dengan beberapa cara seperti membuat tema versi free menarik dan premium yang memiliki fitur di atas versi free. Selain itu, kamu juga bisa memasang iklan pihak ketiga di tema tersebut seperti iklan dari google admob yang sedang tren saat ini.

4. Membuat Anime Sendiri duniaku.net

Tingkatan bisnis di dunia anime yang paling tinggi adalah membuat anime sendiri. Bukan hal yang mustahil jika kamu sudah menjadi penikmat anime, bukan hanya satu anime namun beberapa anime maka daya imajinasimu kemungkinan juga akan semakin berkembang.
Meskipun bisnis di dunia anime yang satu ini cukup berat namun dengan kesabaran maka kemungkinan besar kamu akan sukses menjadi mangaka terkenal sekelas Masashi Kisimoto sang kreator dari anime tercinta saya, Naruto.

3. Drawing Anime

Kemampuang menggambar anime para pecinta anime memang tidak diragukan lagi. Bahkan beberapa dari mereka memang bisa dikatakan dapat mengikuti gambar para mangaka asli. Beberapa fans anime dapat meniru gambar suatu karakter anime dan memindahkannya ke dalam kertas dengan teknik melukis atau menggambar karakter anime.
Meskipun hanya bersifat tiru 100% namun ketika itu benar-benar menyerupai aslinya dan dibuat menggunakan tangan maka kemungkinan harga jualnya juga tidak akan mengecewakan.

2. Percetakan Kaos Anime tokopedia.com

Siapa sih yang tidak mengenal usaha yang satu ini? Hampir di setiap kota, kita dapat menemukan usaha percetakan kaos. Namun untuk percetakan kaos dengan tujuan pasar anak anime masih sangat jarang. Bukan berarti tidak ada yang mengusahakan usaha yang satu ini.
Beberapa pengusaha telah sukses menjadi pengusaha percetakan kaos anime. Dalam bisnis dan usaha ini, beberapa hal yang dapat menjadi pilihan usaha yang berkaitan dengan dunia anime adalah bordir maupun sablon biasa.

Kaos oblong dengan motif atau sablon anime pasti akan laku keras di pasaran dan dapat bersaing dengan kaos-kaos lainnya yang menggunakan kata-kata lucu. Ketahuilah, anime jauh lebih keren dari pada kata-kata lucu. Bahkan jika kata-kata bijak di dunia anime ditempelkan pada kaos maka kemungkinan besar akan jauh lebih laris lagi.

1. Blog Seputar Anime

Teknik memulai suatu usaha yang paling baik adalah dengan menjalin hubungan yang baik dengan audiens. Mungkin media sosial dapat menjadi penghubung, namun pertimbangkan untuk membuat sebuah website tentang anime atau blog saja sudah cukup untuk tahap awal memulai usaha di dunia anime.

Dengan kamu memiliki blog seputar anime maka tingkat kredibilitasmu akan meningkat di mata para pecinta anime sehingga tidak segan-segan melakukan pembelian dari produk yang kamu tawar. Semua usaha di dunia anime di atas akan lebih menarik jika dapat dipromosikan melalui sebuah blog atau website.

Kendala dalam Bisnis Anime

Banyak usahawan muda yang telah menjadikan anime lovers sebagai salah tujuan pasar utama mereka. Dengan produk yang berhubungan dengan anime, mereka menawarkan produknya untuk menarik minat para pecinta anime yang jumlahnya sampai jutaan jiwa di Indonesia.
Namun ada salah satu kendala utama dalam bisnis di dunia anime, terutama bisnis seperti jual beli produk dunia anime. Kendalanya ada pada para anime lovers itu sendiri.

Kita tahu bahwa para pecinta anime pada umumnya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama yang berarti banyak dari para fans dan pecinta anime belum memiliki penghasilan sendiri sehingga tidak akan membeli produk yang akan dijual, sekali pun berkaitan dengan dunia anime.
Eitsss... Tidak perlu khawatir! Bukan hanya anime dari kalangan remaja yang belum berpenghasilan yang menjadi fans anime. Banyak para fans dewasa yang telah memiliki penghasilan dan tetap menyukai anime.

Oleh sebab itu, menyediakan produk yang berkaitan dengan dunia anime bagi mereka yang memiliki presentase lebih tinggi untuk membeli produk adalah hal yang bijak. Dengan menyediakan produk yang berkaitan dengan anime namun terlihat lebih dewasa dapat menarik minat para fans anime dikalangan yang kemungkinan untuk membeli produk cukup tinggi.
Perlu diperhatikan dalam usaha dan bisnis apapun ada satu hal yang benar-benar penting yang harus menjadi perhatian penuh dari para calon pengusaha. Hal tersebut adalah kualitas dari produk yang akan kita tawarkan karena tidak seorang pun yang akan tertarik dengan produk yang asal jadi, termasuk saya dan Anda.

Demikianlah tulisan tentang beberapa contoh usaha di dunia anime yang dapat memberikan inspirasi kepada para anime lovers di seluruh dunia terutama Indonesia anime lovers. Semoga bermanfaat.
Referensi artikel
1. Artikel berasal dari pendapat dan pengetahuan pribadi penulis
2. Gambar berasal dari facebook.com/animekota1

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Peluang Usaha Menjanjikan di Dunia Animasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel