>

Cara Mengatasi Artikel Tertunda di UC News

Tips Mengatasi Artikel Tertunda di UC News


Kembali lagi dengan saya, penulis pemula yang mencoba sesuatu yang baru di UC News atau UC We-Media. Setelah bergabung beberapa hari, tepatnya hari keenam sejak tulisan ini diterbitkan (1/4/2018), saya mendapatkan beberapa pelajaran setelah semua usaha seakan-akan sia-sia.


Ceritanya... Setelah beberapa hari, semangat menulis di UC News semakin membara. Bukan tanpa sebab, namun karena memang sedikit mudah menerbitkan artikel di UC News. Namun sedikit berbeda di hari kelima kemarin, artikel saya masih tertunda. Tidak biasanya artikel tertunda sampai 24 jam seperti ini. Biasanya paling lama hanya sekitar 6 jam setelah artikel dikirimkan untuk direview.

Sampai ide untuk menulis judul "Tips Mengatasi Artikel Tertunda di UC News" ini mulai ditulis di hari keenam, artikel saya tersebut masih tertunda. Di hari kelima kemarin saya bahkan sampai jam 00.15 menunggu jawaban tersebut namun masih belum ada kepastian.

Pagi-pagi benar sekitar jam 5 pagi, saya bangun dan berniat menerbitkan artikel baru karena sampai hari ini, indeks poin saya hanya 38.1 poin yang artinya hanya bisa submit satu artikel perharinya. Setelah berhasil submit tidak butuh waktu lama artikel tersebut, artikel keenam berhasil terbit, meskipun artikel di hari kelima kemarin masih dengan status yang sama, tertunda.

Apakah jam pengiriman artikel menentukan cepat lambatnya artikel akan disetujui? Beberapa sumber membenarkan hal tersebut, namun tidak sedikit juga yang tidak setuju dengan pernyataan tersebut.

Setelah kejadian ini, saya sendiri tidak membenarkan bahwa waktu pengiriman mempengaruhi status pengonfirmasian akan lebih cepat atau lambat. Hal ini saya katakan karena artikel pada hari kelima juga persis di submit pada jam yang sama dengan pengiriman artikel di hari keenam, yaitu jam 5 pagi.

Nah, terus mengapa artikel di hari keenam lebih cepat di-approve dari pada hari kelima kemarin? Ingatkan pada saat pertama kali mendaftar di UC News? Salah satu form yang harus diisi adalah kategori artikel yang akan anda tulis.

Dari situ, saya bisa melihat bahwa artikel yang sesuai dengan kategori yang kita pilih akan lebih cepat diaudit dari pada artikel diluar kategori kita. Memang tidak ada aturan harus menulis untuk satu kategori di UC News, namun itulah kenyataannya. Artikel akan lebih lama dikonfirmasi jika menulis diluar kategori yang telah dipilih.

Akhir kata, untuk menghindari penundaan artikel di UC News, ada baiknya kamu menulis artikel sesuai dengan kategori utama kamu. Untuk masalah kategori terbaik, saya belum bisa memastikan. Ada yang berpendapat bahwa artikel teknologi, sport, kesehatan mendapatkan fee lebih banyak dibandingkan dengan kategori seperti hiburan yang meskipun views-nya tinggi. Namun tetap saja itu hanya pendapat yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Beberapa keterangan yang saya dapatkan melalui pendapat para kontributor baik di facebook maupun di blog pribadi juga melalui survei langsung artikel rekomendasi UC News, mereka yang membahas satu kategori akan lebih cepat mendapatkan views dan followers dibandingkan dengan mereka yang membahas banyak topik.

Jadi, intinya salah satu penyebab artikel mengalami pending atau tertunda dalam jangka waktu yang lama disebabkan oleh kategori yang dipilih berbeda dengan kategori artikel yang dikirimkan.

Hal ini cukup meyakinkan karena dihari-hari sebelumnya, saya selalu menulis artikel dengan kategori yang berbeda dengan yang saya pilih dan hasilnya proses peninjauan terkadang membutuhkan waktu sampai 6 jam. Namun untuk artikel saya, tepatnya artikel kedua dan keenam berhasil diterbitkan dalam waktu yang kurang dari satu jam karena sesuai dengan kategori yang saya pilih ketika mendaftar.

Update: Artikel tertunda di hari kelima kemarin telah terbit di hari keenam pada sore hari.

Demikianlah tulisan ini dibuat untuk berbagi pengalaman tentang penyebab dan cara mengatasi artikel tertunda di UC News, semoga bermanfaat.

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Cara Mengatasi Artikel Tertunda di UC News"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel