>

5 Persamaan Indonesia dan Desa Konoha

Persamaan Indonesia dan Desa Konoha- Apa kabar para Anime Lovers Indonesia? Secara khusus tulisan ini dipersembahkan untuk para Naruto lovers di seluruh Indonesia. Desa Konoha adalah pusat atai lokasi utama anime Naruto. Desa ini adalah desa tempat para karakter utama menetap dan sebagian shinobi hebat berasal dari Desa Konohagakure.

Pada tulisan ini, kita akan membahas tentang persamaan Indonesia dan Desa Konoha. Langsung saja, berikut persamaan antara Indonesia dan Desa Konoha.

5. Warna Lambang Uchiha
Gambar Naruto
Logo Uchiha
Jika kita memperhatikan lambang salah satu klan elit di desa Konoha, klan Uchiha maka kita akan melihat lambang kipas berwarna merah dan putih yang sama dengan bendera RI.

4. 5 Pulau Besar dan 5 Negara Besar
Gambar Naruto
Peta Dunia Naruto
Kalau ini memang tidak bisa dipastikan, apakah Masashi Kisomoto melakukan pengamatan terhadap Indonesia untuk melihat beberapa lokasi yang cocok untuk masukkan ke dalam serial animasi Naruto. 5 Pulau terbesar di Indonesia, Aceh, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua seperti halnya di dunia Naruto, kelima negara besar tersebut adalah Konohagakure, Iwagakure, Sunagakure, Kumogakure, dan Kirigakure.

3. Presiden Indonesia dan Hokage Konoha
Gambar Naruto
Hokage Konoha
Artikel yang membahas tentang ini pernah saya baca beberapa tahun silam. Dari sana, saya membaca bagaimana penulis menyamakan antara presiden RI dan Hokage di desa Konoha. Mulai dari presiden pertama sampai kepada presiden kelima katanya memiliki persamaan dengan pimpinan desa Konoha. Misalnya saja, Presiden RI pertama sampai keempat semuanya pria dan presiden kelima dijabat oleh wanita. Hal ini memiliki persamaan dengan desa Konoha. Hokage pertama sampai keempat semuanya pria dan hokage kelima wanita.

2. Indonesia dan Desa Konoha adalah Pusat
Gambar Naruto
Desa Konohagakure
Kalau ini saya bisa memastikan bahwa persamaan tersebut benar-benar ada. Jika Indonesia adalah pusat kehidupan masyarakat Indonesia, maka Konoha adalah pusat kehidupan warga Konoha. Di dunia ini, Indonesia juga menjadi salah satu pusat perdagangan yang paling banyak diliput di tv Indonesia. Sama halnya dengan Konoha, hampir 70% kejadian di Naruto anime menjadikan Konoha sebagai lokasi utama yang diliput.

1. Lambang Desa Konoha dan Obat Nyamuk
Gambar Naruto
Logo Desa Konoha
Saya tidak yakin dengan hal ini, namun saya melihat ini juga sebagai salah satu persamaan yang tidak terlalu mencolok. Namun tahukah kita bahwa obat nyamuk yang beredar di Indonesia, bentuknya menyerupai lambang desa Konoha.

Apakah semua persamaan di atas hanya kebetulan? Mungkin ya, mungkin juga tidak. Saya berpendapat bahwa persamaan di atas hanya kebetulan. Setiap hal yang ada di dalam hidup sekalipun itu sangat berbeda pasti ada saja orang yang akan mencari persamaan dari perbedaan tersebut.

Seperti pun halnya dengan persamaan Indonesia dan Desa Konoha di atas. Semua persamaan tersebut hanya dibuat dan dicari oleh fans-fans Naruto itu sendiri untuk menghibur diri dan berbagi. Kalau pun ia maka Naruto anime memang mencari referensi dan ide dari Indonesia.

Demikianlah tulisan tentang persamaan Indonesia dan Desa Konohagakure, semoga bermanfaat.

Referensi artikel

1. Artikel berasal dari animekotastory.blogspot.co.id/2018/04/5-persamaan-indonesia-dan-desa-konoha.html dan pendapat pribadi penulis
2. Gambar berasal dari animekotastory.blogspot.com

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "5 Persamaan Indonesia dan Desa Konoha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel