>

Suka Duka Menjadi Blogger

Suka Duka Seorang Blogger



Berbicara tentang dunia online dan bisnis online memang tidak akan pernah lepas dari yang namanya blogger. Kenapa? Karena setiap informasi peluang bisnis dan bisnis yang dibutuhkan di internet lebih banyak diberikan oleh blogger.

Namun tahukan kita bahwa menjadi seorang blogger itu juga tidak mudah? Pada tulisan ini, saya akan bercerita sedikit suka duka saya menjadi seorang blogger sebagai newbe permanen.

Saya sudah menjadi blogger mulai dari duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. Saat itu, saya menggunakan mywapblog.com yang sekarang sudah nonaktif. Menjadi blogger di mywapblog.com tidak terlalu ribet dan cukup menggunakan hp nokia java yang saat itu pinjam punya kakak.

Pada saat itu, kegiatan nge-blog itu bukan bertujuan untuk uang tapi sekedar sebagai hobi yang menyenangkan dapat menulis informasi tentang trik-trik hp java dan symbian serta membahas dunia anime. Beberapa tahaun kemudian, saya off dari dunia blogger di mywapblog.com karena sudah malas.

Kembali ke dunia blogger saya awali di tahun 2017 saat duduk di tingkat 3, bangku Sekolah Menengah Atas. Awal kembali ke dunia blogger adalah karena hobi yang kemudian menjurus ke arah monestisasi blog untuk mendapatkan penghasilan.

Di saat itulah, suka duka sebagai blogger sangat terasa. Saat berniat menghasilkan uang malah seakan mengeluarkan banyak modal waktu dan tenaga. Pertama menghasilkan uang melalui blogging itu pun karena menjual blog mymelody13.blogspot.com yang sudah dikelolah selama 10 bulan. Alasan penjualan blog tersebut tidak perlu saya sebutkan namun penjualannya hanya sekitar Rp 260.000. Bisa dikatakan tidak sebanding dengan harga yang dibayar selama 10 bulan.

Ketika melihat peluang bisnis online ini, saya semakin yakin bahwa menjadi seorang blogger memang adalah peluang. Setelah membuat blog lagi, saya menggunakan langsung tancap ke blog TLD, lara4store.com yang akhirnya mampu mendapatkan iklan adsense full approve sebanyak tiga kali sebelum akhirnya di blok oleh google adsense.

Suka dukanya itu hanya ada pada saat menunggu review adsense seperti saat ini. Namun saat ini, saya sudah belajar fokus untuk membangun blog ke arah yang lebih baik untuk mendapatkan banyak visitor google organik sehingga mampu mendatangkan penghasilan yang menjadi suka di dunia blogger.

Suka duka seorang blogger juga ketika rasa malas untuk menulis artikel karena kesibukan di dunia nyata atau pun karena kebutuhan di dunia nyata yang menyebabkan blog terbengkalai dan lambat dalam berkembang. Namun semua suka duka itu mungkin akan hilang saat seorang blogger sudah dapat mendapatkan surat emas dari google adsense setiap bulannya. Mungkin ya, bisa juga tidak?

Namun itulah tujuan saya nge-blog sekarang dan kalaupun tidak bisa ya mau bagaimana lagi, itu artinya dari nge-blog semoga bisa membantu banyak orang dan bukan merugikan orang lain dengan melakukan copas tanpa sumber.

Menjadi seorang blogger memang tidak akan mudah jika hanya berfokus pada penghasilan tanpa berniat membangun kualitas blog dari segi artikel untuk mendapatkan ribuan pengunjung setiap harinya. Saya pun masih newbe dalam dunia tulis menulis.

Demikianlah tulisan tentang suka duka menjadi blogger semoga bermanfaat dan tetap semangat.

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Suka Duka Menjadi Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel