>

Kegagalan Demi Kegagalan

Kegagalan Demi Kegagalan



Kegagalan demi kegagalan... Berapa lama lagi aku harus bertahan menghadapi semua ini? Persoalan hidup, masalah yang tidak pernah absen menghampiri kehidupanku. Perasaan terpuruk ini semakin menyakitkan saat kurasakan hidup dalam kesendirian. Apakah aku harus berhenti berjuang dan menjalani hidup yang menyenangkan saja? Daripada menjalani kehidupan dengan perjuangan yang masih belum pasti dan harus dihantui dengan kegagalan demi kegagalan?

Kegagalan demi kegagalan!! Datanglah... Aku tidak takut sama sekali. Saat rencana dan harapan tidak berjalan sesuai dengan keingingan mau bagaimana lagi? Selain mencoba, "try again" apa lagi? Sudah kutegaskan bahwa aku tidak akan berhenti sama sekali sebelum semua ambisi dan cita-cita berjalan sesuai dengan keinginanku sendiri.

Memang tidak mudah menggapai impian, terlebih jika impian itu terlalu tinggi untuk standar orang lain. Tetapi bukan berarti mustahil. Impian yang terlalu tinggi bagi orang lain bukanlah suatu masalah, anggap saja mereka tidak berani bermimpi karena pesimis tidak akan mampu menggapainya.

Jangan tajut bermimpi dan jika bermimpi, bermimpilah setinggi langit. Jika kau terjatuh itu resiko daripada tidak sama sekali. Buatlah target yang cukup mustahil untuk orang lain yang masuk di akal. Berusahalah sekeras dan sebijaksana mungkin tanpa perlu mempertanyakan banyak hal yang tidak berhubungan. Jangan takut terjatuh karena disitulah letak dari seni kehidupan yang sesungguhnya.

Banyak motivator mengatakan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Namun aku akan mengatakan bahwa "kegagalan adalah bagian terbesar dari kesuksesan karena tanpa kegagalan maka sukses pun tidak akan pernah benar-benar nyata. Jika kehidupan ini terlalu mudah tanpa kegagalan, bukankah hidup ini tidak terlalu berarti?

Semakin banyak kegagalan akan menjadikan mental dan fisik anda semakin kuat. Percayalah! Jika tidak, setidaknya percayalah kepada diri anda sendiri dan Dia yang telah menjadikan dunia ini. Semua orang yang meremehkan anda buatlah mereka menyesal dan nyatakanlah melalui usaha pantang menyerah anda bahwa mereka telah salah menilai anda.

Sekeras apapun besi akan lebur juga dengan api. Jangan pernah berhenti kini dan nanti. Trust you can do it, meskipun belum sekarang.

"Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua, yaitu mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya dan mereka yang melakukan kegagalan namun tidak pernah memikirkannya." - John Charles Salak

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Kegagalan Demi Kegagalan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel