>

Penyakit Serba Instan

Penyakit Serba Instan



"Memang tidak pernah semudah yang terpikirkan dan juga tidak sesulit yang dibayangkan." Setiap manusia memiliki tujuan yang menurut keyakinan harus dicapai. Semua rencana sistematis, strategi telah tersusun rapi namun action sedikit demi sedikit namun hasil masih jauh dari harapan.

Tidak banyak yang mau menunggu untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Pada umumnya, kebanyakan manusia lebih cenderung ingin segera mendapatkan sesuatu yang dinginkan secara instan tanpa ingin melakukan usaha yang lebih jika memang ingin segera mendapatkannya.

Kurangnya kesabaran menjadikan manusia
bekerja tanpa menggunakan pikiran dengan matang. Keinginan yang mendesak meskipun sebenarnya bukan kebutuhan terkadang membuat seseorang menutup mata terhadap sesuatu yang sebenarnya adalah peluluang di masa depan.

Keinginan untuk mendapatkan hasil instan telah menjadikan manusia termasuk saya terkadang keliru dan kehilangan arah sehingga suatu usaha dan pekerjaan tidak pernah benar-benar maksimal. Sedikit berjuang namun karena hasilnya belum terlihat maka pindah ke perjuangan lainnya dengan harapan akan lebih baik dari sebelumnya. Tidak salah memang namun sebaiknya berpindah fokus harus benar-benar dipertimbangkan agar tidak terjadi "gagal fokus".

Penyakit serba instan telah merusak dan menghilangkan ketekunan. Penyakit yang ingin selalu mendapatkan hasil instan membuat usaha-usaha yang telah dilakukan terkadang harus berhenti karena dianggap tidak akan berhasil lagi.

Ingat bahwa tujuan utama hanya akan tercapai dengan ketekunan. Lebih baik berjalan perlahan tapi pasti daripada berlari dengan kecepatan penuh yang akan diulangi dari garis start. Secepat apapun anda berlari anda tidak akan lebih dahulu sampai ke garis finish dari mereka yang tekun dan berjalan dengan perlahan dalam keyakinan dan kepastian.

"Jangan berhenti dengan begitu mudah karena penyakit serba instan, sebelum mencoba sampai titik ujung. Memang tidak pernah semudah yang terpikirkan namun juga tidak sesulit yang dibayangkan. Ketekunanlah yang akan memberikan kunci untuk membuka pintu gerbang menuju tujuan akhir itu." - WAYS

"Seribu langkah selalu diawali dengan satu langkah, Begitupun hal besar, selalu berawal dari hal kecil. Seorang profesional berawal dari seorang amatir." - Whitehole

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Penyakit Serba Instan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel