>

Membeli Barang Original atau Barang KW?

Jika ada barang original atau asli maka pasti akan ada barang KW. Itu sudah menjadi rahasia umum di dunia ini. Akhir-akhir ini, banyak orang yang bingung apakah akan membeli barang original atau membeli barang kw? Lebih bagus mana, membeli barang original dengan harga yang pantas atau membeli barang kw dengan harga miring?
Tips Membeli Barnag KW atau Original
Tips Membeli Barnag KW atau Original
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari pertimbangkan hal-hal berikut ini agar tidak menjadi masalah besar suatu saat nanti.

1. Mengapa membeli barang Original?

Alasan seseorang membeli barang original bisa karena gengsi, ingin mendapatkan kualitas yang baik, dan pastinya lebih terjamin. Selain itu, mutu barang original pasti akan membuatnya awet.

2. Mengapa membeli barang kw?

Alasan banyak masyarakat membeli barang kw adalah karena harga yang lebih murah dan bentuk fisik yang sama. Meskipun untuk kualitas bisa dipastikan bahwa akan lebih rendah. Namun tetap saja, persoalan harga menjadi pertimbangan yang utama. 

Dengan melihat alasan-alasan di atas, kita bisa memutuskan untuk membeli barang murah dengan kualitas rendah atau membeli barang mahal yang kualitasnya memang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Masih ragu untuk memutuskan? Mari kita lihat beberapa tips membeli barang orginal atau murah yang akan membuat kita lebih mudah dalam memutuskan jenis barang yang cocok untuk kita.

Tips Membeli Barang Original atau KW

1. Pastikan Sesuai Budget

Jangan memaksakan untuk membeli barang mahal kualitas original jika akan menguras habis dompetmu. Jika budgetmu pas-pasan kamu bisa membeli barang kw aja. Tapi barang kw juga memiliki tingkatan yang dari yang paling jelek sampai ke yang mendekati original, tapi tetap tidak sama dengan barang original.

2. Perhatikan Kebutuhan

Untuk apa kamu membeli barang tersebut? Jika hanya untuk keinginan bersenang-senang atau pamer tentu saja kamu butuh barang original agar dapat dipamerkan dengan percaya diri. Karena tidak mungkin kamu akan menyombongkan barang kw yang dapat mempermalukan diri sendiri. 

Namun tujuan yang berdasarkan keinginan dan bukan kebutuhan sebaiknya dihindari apalagi jika hanya untuk mencari pujian. Ingat investasi untuk masa depan lebih penting dari pada gaya-gayaan. 

3. Keamanan Barang

Membeli barang Kw atau tiruan sudah pasti akan membuat pemakainya akan lebih was-was dengan ketahanan barang yang dipakainya. Berbeda dengan barang original, pasti kamu akan percaya diri dan tidak akan khawatir dengan kualitas barangnya. Jika barang original maka kamu hanya perlu membeli sekali untuk pemakaian yang lama karena awet dan kalau memilih barang  kw maka kemungkinan kamu akan selalu tampil baru karena kualitas barang yang mudah rusak. Tergantung dari pemakainya juga sih!

4. Jenis Barang

Jenis barang harus menjadi pertimbangan utama. Jika barangnya berupa pakaian maka kw tidak akan berdampak besar. Berbeda dengan barang elektronik sudah pasti tidak akan saya anjurkan untuk barang seperti hp atau laptop. Tapi jika seperti kaos, jeans, atau sepatu maka tidak tidak akan berdampak besar.

Jika barang seperti emas, jangan cari yang kw ya. Karena kamu akan menyesal karena tidak ada emas yang bagus dengan kualitas kw. Emas itu palsu dan tidak berarti apa-apa. Berbeda dengan pakaian atau sepatu kw juga ada yang kualitasnya cukup terjamin.

5. Perhatikan tingkat kw

Seperti yang saya katakan di atas bahwa barang kw memiliki beberapa kelebihan seperti memiliki tingkatan yang pastinya harganya juga berbeda. Jika memang tidak dapat menjangkau barang original maka kita bisa memilih kw yang super premium yang kualitasnya lebih tinggi dari pada yang lainnya. Untuk dapat membedakan kw standar dan yang benar-benar kw yang buruk maka diperlukan trik-trik sendiri.

Bagaimana, apakah kamu sudah memiliki pilihan membeli barang murah dengan kualitas tiruan atau membeli barang mahal dengan kualitas original? Saat bertanya kepada penjual, sekalipun barang tersebut kw ketika anda bertanya apakaha barang ini imitasi maka sudah dipastikan lebih banyak dari pedagang yang akan mengatakan bahwa ini asli bukan imitasi.

Bagi saya sendiri yang budgetnya terbatas, saya tidak terlalu peduli dengan original atau kw, yang penting model dan kualitas cukup maka saya akan memilih berdasarkan kebutuhan dan model yang saya sukai. Demikianlah cara memilih barang original atau kw, semoga bermanfaat!

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Membeli Barang Original atau Barang KW?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel