>

Terbukti! Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Cara Ampuh Yang Terbukti Menghasilkan Uang Dari Blog



Menghasilkan uang dari dunia online memang tidak semudah yang dibayangkan. Meskipun hanya duduk didepan laptop atau smartphone dengan modal internet, menghasilkan uang dari internet membutuhkan kesabaran dan ketekunan.

Salah satu cara menghasilkan uang dari internet adalah dengan blog. Menjadi blogger memang tidak mudah namun sedikit menyenangkan bagi mereka yang memang hobby. Cara menghasilkan uang dari blog memang sedikit membutuhkan banyak pengorbanan dan waktu hingga benar-benar mampu menghasilkan uang dari blog.

Tidak sedikit blogger yang tujuannya menghasilkan uang dari blogging yang berhenti karena tidak menemui titik terang. Memang ngeblog itu terbilang gampang-gampang susah. Namun ngeblog adalah salah satu cara mudah dan mendidik untuk menghasilkan uang dari internet. Berbeda dengan bisnis online lainnya, menjadi seorang blogger memiliki beberapa keunggulan jika digunakan untuk mendulang pundi-pundi rupiah.

Dengan nge-blog, seorang blogger dapat menghasilkan uang dengan jalan yang sedikit lebih aman dan menjanjikan. Tidak sedikit juga blogger yang menjadikan blogger sebagai profesinya. Hal ini memang karena nge-blog memang lebih mudah menghasilkan uang dari internet jika dibandingkan dengan bisnis online lain. Satu-satunya kesulitan dalam nge-blog adalah membangun sebuah blog yang berpenghasilan.

Membangun sebuah blog membutuhkan waktu dan proses. Namun jika telah berhasil maka seorang blogger bisa sedikit bersantai dan mencari kesibukan di dunia nyata. Berikut beberapa cara yang terbukti ampuh untuk menghasilkan uang dari blog.

1. Menjadi Publisher Iklan

Pada umumnya, seorang blogger menghasilkan uang dari blogging dengan menjadi publisher iklan atau penayang iklan. Google adsense adalah yang paling banyak digunakan oleh blogger. Hal ini karena sampai saat ini google adsense masih yang tertinggi dalam hal pembayaran kepada para publishernya. Dan memang menjadi publisher iklan google adsense telah terbukti oleh banyak blogger yang gajian tiap bulannya minimal 100$.

2. Mengikuti Program Afiliasi

Program afiliasi adalah program yang menggunakan sistem downline dan upline atau sistem perekrutan member. Banyak blogger yang menggunakan peluang ini untuk mencari member sebanyak-banyaknya yang tentunya akan menghasilkan uang dari nge-blog. Meskipun untuk mengikuti program afiliasi blog tidak selamanya dibutuhkan namun dengan blog program afiliasi lebih terpercaya dan mudah dilakukan.

3. Ternak Google Adsense

Bukan rahasia lagi bahwa untuk mendaftar google adsense tidak semudah yang dibayangkan terutama blogger pemula. Penolkan dari adsense pun masih sering saya alami sampai saat ini. Hal ini karena google adsense hanya akan menyetujui blog yang dianggapnya memiliki kualitas yang layak untuk menampilkan iklannya. Atas dasar inilah, iklan adsense menjadi sesuatu yang langkah dan mahal.

Akun adsense non-hosted yang fresh atau baru full approve saja dihargai di atas Rp 350.000 dan untuk Hosted biasanya lebih murah sekitar Rp 200.000. Untuk akun adsense yang sudah berumur tentunya harga jualnya lebih mahal dari Rp 500.000 sampai jutaan rupiah.

4. Menjual Blog

Blog juga merupakan aset yang sangat berharga. Beberapa blogger menjual blognya karena sudah malas nge-blog atau pun karena telah memiliki beberapa blog sehingga tidak mampu untuk dikelolah dengan baik. Harga jual blog lebih mahal dari yang kita bayangkan. Untuk blog yang sudah berumur biasanya akan dimahar dengan harga ratusan ribu hingga puluhan juta, tergantung umur dan kualitas blog yang juga terlihat dari banyaknya visitor per harinya.

5. Menjual Produk Sendiri

Saat ini banyak reseller maupun dropshipper yang memang ingin serius lebih memilih membuat blog sendiri dalam bentuk toko online untuk memasarkan produknya. Tentu saja karena mereka ingin memiliki brand sendiri daripada menumpang pada situs-situs marketplace. Membangun toko online membutuhkan inovasi dan ide baru kreatif untuk dapat bersaing dengan situs penjualan online yang sudah besar dan terpercaya.

Dari kelima cara menghasilkan uang dari blog diatas, selama saya menjadi seorang blogger saya hanya merasakan uang dari blog melalui cara nomor 3 dan 4, ternak google adsense dan menjual blog sehingga kata newbe masih melekat pada saya. Hingga satu tahun menjadi seorang blogger, saya masih belum mampu membangun blig yang benar-benar berpenghasilan. Semoga tahun 2018 ini, menjadi titik balik yang akan membuat saya menjadi publisher adsense dan gajian dari google adsense. Amin ya, aminkan bro... wkwkwk.

Demikianlah tulisan tentang cara menghasilkan uang dari internet melalui blog yang benar-benar terbukti, semoga bermanfaat.

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Terbukti! Cara Menghasilkan Uang Dari Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel