>

Memulai Usaha Tanaman Tabulampot

Memulai Usaha Tanaman Tabulampot



Setelah pada artikel yang berbeda tentang peluang usaha dan bisnis tanaman tabulampot kita melangkah ke arah yang sedikit lebih menantang dan inti dari semua teori, yaitu memulai usaha tanaman tabulampot.

Tahap awal sebelum masuk ke dalam cara pembautan tanaman dalam pot, ada baiknya kita memperhatikan beberapa rahasia di bawah ini sehingga rencana usaha dan bisnis tabulampot setidaknya dapa memanimalisir resiko berhentinya usaha tabulampot.

1. Indukan tanaman

Hal pertama dalam bisnis dan usaha budidaya tanaman dalam pot adalah indukan tanaman. Sebaiknya anda memiliki beberapa pohon indukan yang akan berfungsi sebagai stok agar tidak kehabisan bahan utama, yaitu bibit. Indukan tanaman bisa untuk dicangkok, stek, sambung pucuk atau teknik perkembangbiakan lainnya.

2. Kemampuan untuk mencintai tanaman

Mencintai dan merawat tanaman adalah modal utama dalam usaha budidaya tanaman termasuk tabulampot. Bukan hanya mencintai namun setidaknya mengerti dan memahami dasar-dasar perkembangbiakan dan perawatan tanaman sampai berbuah sehingga proses pengerjaan terhindar dari rasa malas karena tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Untuk tahap pertama pastikan anda telah memiliki rencana dan ruang untuk menuangkan rencana tersebut.

1. Sediakan Lahan

Lahan untuk tanaman tabulampot tidak perlu terlalu luas, halaman dan pekarangan rumah juga sudah cukup.

2. Siapkan Pot

Sediakan pot dan isi dengan tanah. Campur tanah dengan pupuk kandang atau semacamnya. Saya belum akan memberikan tentang dosis yang tepat karena ini masih dalam tahap awal.

3. Siapkan Tanaman

Sebelum membuat tabulampot anda seharusnya telah memiliki beberapa persediaan bibit yang akan langsung ditanam ke dalam tabulampot. Tanaman yang cocok untuk pemula bisa memilih cangkokan jeruk nipis, jeruk Bali, atau semacamnya untuk mempelajari cara penanaman, perkembangbiakan dan perawatan tanaman tabulampot. Jerus menjadi rekomendasi pertama karena cukup mudah untuk dikembangbiakkan dengan cara stek atau pun dengan cangkok.

4. Perawatan Tanaman Tabulampot

Untuk perawatan sendiri cukup mudah dilakukan. Pastikan tanaman mendapat sinar matahari yang cukup (juga sesuai dengan jenis tanaman) dan pupuk yang cukup. Tanaman tabulampot hanya mendapat nutrisi dari pupuk yang kita beri. Oleh karena itu, pemupukan tanaman tabulampot harus teratur dan rutin. Tapi juga jangan berlebihan karena dapat membunuh tanaman.

5. Bereksperimen dan Kembangkan

Setelah dalam tahap perawatan anda dapat melakukan eksperimen tentang tanaman, try and error untuk lebih mendalami ilmu tanaman. Gunakan bantuan yang lebih ahli atau minta bantuan dari google search. Selama masa perawatan dan melakukan eksperimen terus giat dalam melakukan perbanyakan tanaman dengan selalu mempertimbangkan kualitas tanaman tabulampot anda.

Kualitas tanaman akan menentukan kesuksesan tanaman tabulampot anda meskipun harga jualnya di atas rata-rata. Produk berkualitas pada umumnya memiliki harga premium dibandingkan dengan produk-produk pada umumnya. Kepercayaan konsumen adalah tugas anda.

Peluang bisnis dan usaha tabulampot cukup menjanjikan namun membutuhkan kesabaran karena hasilnya tidak akan langsung didapatkan. Belajar dan teruslah belajar maka kesuksesan itu akan anda genggam di tangan anda. Tekun dan jalani serta kembangkan usaha tanaman tabulampot anda dengan target pasar bisnis se Indonesia.

Demikianlah tulisn tentang cara memulai budidaya tanaman tabulampot yang berorientasi pada bisnis, semoga bermanfaat!

Dapatkan Artikel Baru Gratis Via Email:

0 Response to "Memulai Usaha Tanaman Tabulampot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel